TES UJIAN KELAS XII PEMBINAAN PUTRA AL-MULTAZAM 2
Home » Uncategorized  »  TES UJIAN KELAS XII PEMBINAAN PUTRA AL-MULTAZAM 2
TES UJIAN KELAS XII PEMBINAAN PUTRA AL-MULTAZAM 2

Pembinaan putra Al-Multazam 2 (21/03/2022). Telah dilaksanakan Ujian Akhir Pesantren bagian Pembinaan putra Al-Multazam 2, pada hari senin, 21 Maret 2022 bertempat di Aula SMAIT Al-Multazam 2. Sebelum pelaksanaan ujian dimulai para siswa mengikuti Apel Pagi dilapangan SMAIT Al-Multazam 2, di pimpin langsung oleh Mudir Ma'had Al-Multazam 2, K.H Abdul Rosyid, Lc, M.Ag  serta pembukaan Ujian Pesantren dan Ujian Sekolah.

Pada ujian pembinaan kelas 12 berbarengan langsung dengan bagian Bahasa, dimana dalam satu kelas terbagi 2 sesi, yang mana sesi 1 Ujian Bahasa (Absensi 1-15) dan sesi 2 ( absensi 16-30) Ujian Pembinaan Terlebih dahulu. setelah selesai dimasing-masing sesi bertukaran satu sama lain. Ujian Pembinaan dimulai pada pukul 08.00 WIB sampai dengan 12.00 WIB, Untuk pengawas pembinaan melibatkan STIQ tingkat akhir.

Ujian  pembinaan ada dua tes yang pertama ujian tulis dan ujian praktek, ujian tulis mencangkup materi mengenai Ibadan, BINKAR (Bina Karakter), kedisiplinan serta keasramaan, dimulai pada pukul 08.00 WIB s.d 09.30 WIB, sedang kan untuk ujian praktek  mengenai praktek solat dari niat shalat sampai Tasyahud Akhir dan Salam (tes 1 Rakaat) serta menambahkan doa-doa yang lainnya seperti  Doa Sujud Tilawah, Doa Qunut, Doa Robithoh yang dimulai pada pukul 09.30 WIB s.d 12.00 WIB.

Dengan diadakannya Ujian tulis dan Praktik Pembinaan ini tujuannya yaitu untuk mengukur kemampuan santri yang kaitannya dalam memahami pelajaran selama mondok di Al-Multazam, lalu yang keduanya yaitu untuk kemampuan praktik ibadah, tentunya ibadah yang wajib yang memang harus dikuasai setiap individu, sejauh mana santri dengan benar melakukan tatacara shalat dari mulai gerakan-gerakan shalat serta doa-doa dalam shalat, supaya suatu saat nanti diharapkan dapat mengaplikasikan hal tersebut pada masyarakat. Sehingga santri tersebut dapat menyebarluaskan ilmu yang telah didapatkan di pesantren, sehinggu ilmu tersebut menjadi ilmu yang bermanfaat baik di dunia dan akhirat. Amiin.

    Leave Your Comment Here